Babinsa Kodim Sorong Gencarkan Sosialisasi Cegah Penyebaran Covid-19 Serta membagikan Masker Gratis Di Wilayah Binaan

Maybrat, PW: Babinsa Koramil 1802-10/Ayamaru Kodim 1802/Sorong Serda Suwarjono membagikan Masker secara Gratis kepada Warga Masyarakat di wilayah binaan Kampung Koma-Koma, Distrik Ayamaru Selatan Kabupaten Maybrat, sekaligus mensosialisasikan tentang pencegahan virus Corona, Selasa (10/06/2020)

Kegiatan Sosial yang dilakukan Serda Suwarjono itu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah binaannya. Terutama kepada Warga Masyarakat yang berada di Kampung Koma-Koma yang belum paham dari bahanya Virus ini, maka Masyarakat harus tahu dan paham cara melakukan pencegahan sehingga tidak terpapar virus tersebut.

Babinsa Distrik Ayamaru Selatan Serda Suwarjono mengatakan, Babinsa terus bekerja sama dengan berbagai lintas sektor dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah setempat termasuk Relawan Covid-19. “Kami terus melakukan Sosialisasi terhadap Warga serta membagikan Masker secara Gratis kepada warga agar terhindar dari Virus Corona yang sangat membahayakan ini,” kata Babinsa.

Serda Suwarjono berharap, Masker yang telah dibagikan tersebut dapat digunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh setiap Warga Masyarakat sehingga upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di wilayah itu dapat tercapai.

Selain itu, Babinsa menghimbau kepada warga masyarakat supaya dapat menghindari kerumunan masa, menjaga jarak 1-2 meter, membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat supaya dapat terhindar dari Covid-19, dalam menuju new normal seperti saat ini,” tambahnya.

Total Views: 314 ,

Related posts

Leave a Comment