SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN PERAWATAN ALAT KOMUNIKASI

(Sebatik) PW : Dalam rangka menjaga kesiapan operasional, Satgasmar Ambalat XXV melaksanakan perawatan Alat Komunikasi (Alkom) di Pos Kotis Marinir Tanjung Aru, Sebatik Timur, Nunukan, Kalimantan Utara. Senin (08/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Bintara Komunikasi Satgasmar Ambalat XXV Pelda Marinir Edi Baringbing tersebut dilaksanakan dengan mengecek Alkom untuk memastikan masih dalam kondisi baik. Tujuh Pos Marinir Satgasmar Ambalat XXV diisi oleh seorang pengawak radio yang dibekali Alkom yang digunakan sebagai sarana komunikasi antar Pos Marinir.

Dengan Alkom tersebut setiap hari pengawak radio harus mengirim berita laporan situasi ke Pos Kotis Marinir dan selanjutnya dilaporkan kembali ke Satuan Atas yaitu ke Puskodal Kormar dan Guspurla Koarmada II.

Jenis Alkom yang dimiliki Satgasmar Ambalat XXV yaitu Radio Stationer HF/SSB vertex standar, Radio Hand Held MR 3000, dan Radio Thales, dan antena pemancar, yang saat ini seluruh alkom tersebut dalam kondisi baik dan siap operasional setiap saat.

Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin S.S.Than menyampaikan bahwa Alkom merupakan material satgas yang sangat penting dalam mendukung operasional penugasan dan berharap kepada pengawak radio di setiap pos harus bisa merawat dengan baik alkom tersebut.

Total Views: 220 ,

Related posts

Leave a Comment