PEMBEKALAN BIDANG INTELIJEN KEPADA PRAJURIT MENART 3 MAR

Sorong, PW: Kecakapan seorang prajurit selain dilihat dari segi etos kerja, juga disisi lain dilihat dari kedisiplinannya dalam menjalankan kedinasan sehari hari. Dalam kesempatan kali ini, Prajurit Resimen Artileri 3 Marinir (Menart 3 Mar) dibekali dan diberikan wawasan tentang cara membaca situasi dan kondisi yang terjadi dilingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat oleh Kapten Marinir Samuel Nugroho selaku Kasilidpur Menart 3 Marinir bertempat di Aula Menart 3 Marinir Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong Papua Barat. Senin (08/06/2020).

Kasilidpur menyampaikan tujuan dari pembekalan tersebut dimaksudkan agar prajurit bisa membaca situasi dan kondisi yang berkembang, selain sebagai wawasan juga sebagai pengetahuan, dimana saat berinteraksi dengan masyarakat, prajurit Laba Laba Hitam (sebutan Menart 3 Marinir) bisa menempatkan diri dengan baik ditengah lingkungan.
Disisi lain harapan dari pembekalan tersebut adalah agar prajurit mampu menempatkan diri ditengah perkembangan situasi yang ada, maka prajurit yang hidup bersandingan dengan masyarakat akan mampu pula memberikan energi positif dengan menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya serta mampu memberikan sosialisasi dan gambaran tentang menjalani kehidupan New Normal seperti yang dicanangkan oleh Pemeritah.

Total Views: 313 ,

Related posts

Leave a Comment