LANTAMAL XI IKUTI RAPAT KOORDINASI PENYAMBUTAN SERPAS PAMTAS RI-PNG TA 2020

Merauke, 08 Juni 2020 – PW: Tim penerima dan pendukung kedatangan KRI Banda Aceh-593 di wilayah kerja Lantamal XI, menghadiri rapat koordinasi penyambutan pergeseran pasukan (serpas) pengamanan perbatasan (pamtas) RI-PNG TA 2020, yang dipimpin oleh Kasrem 174/ATW, Kolonel Kav Ketut Adi Suasta Putra, S.E, M.Si. diruang rapat Subdenpom XVII/A Jl. Raya Mandala Kab. Merauke.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh beberapa pejabat pemangku kepentingan antara lain Korem 174/ATW, Kodim 1707/Mrk, Satgas RI-PNG Yon 406/CK, Satgas RI-PNG Yonmek 411, POM TNI, KKP Merauke, dan Koordinator wilayah kerja pelabuhan Merauke tersebut, dilaksanakan sebagai upaya untuk menyatukan kesamaan terkait teknis pelaksanaan penyambutan serpas pamtas RI-PNG TA 2020 yang tiba di Merauke dengan KRI BAC-593 dalam waktu dekat.

Pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut antara lain tentang teknis perlakuan terhadap pasukan dan barang bawaan yang baru datang tetap diberlakukan aturan protokol kesehatan Covid-19 dan akan dilaksanakan oleh Tim kesehatan termasuk perlakuan terhadap KRI BAC- 593 yang akan sandar di pelabuhan Merauke.

“ Agar pada saat pelaksanaan Serpas dipublikasikan ke umum, hal ini untuk menghindari jangan sampai ada pemikiran negatif dari masyarakat mengingat adanya wabah Covid-19 dan laksanakan sesuai prosedur penanganan Covid –19” penekanan Kasrem 174/ATW selaku pimpinan rapat.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Kadiskes Lantamal XI, Danpomal Lantamal XI, dan Ws Dantim Intel Lantamal XI.

Total Views: 171 ,

Related posts

Leave a Comment