DANKORMAR PIMPIN RAPAT PROGRAM KETAHANAN PANGAN

(Jakarta), PW: Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Suhartono, M. Tr (Han) memimpin rapat Program budidaya peternakan, pertanian, dan perikanan dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan di ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun no 40, Kwitang Jakarta Pusat, Senin (08/06/20).

Program Ketahanan Pangan yang akan dilaksanakan oleh Korps Marinir akan dilaksanakan di Kampung Pasir Pateuh Desa Karya Mekar Kecamatan Cariu kabupaten Bogor. Pemanfaatan Lahan dan Program Ketahanan Pangan ini akan bekerja sama dengan Kemenentrian Pertanian dan Ditjen PKH (Peternakan dan Kesehatan Hewan).

Program ini dilakukan, untuk membuka, mengolah dan menanami lahan dengan menanam berbagai tanaman palawija seperti jagung, singkong, ubi dan talas serta budidaya ikan air tawar antara lain ikan nila.

Kegiatan ini, selain untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka penyelenggaraan ketahanan pangan, kewaspadaan akibat merebaknya wabah penyakit mematikan yang diakibatkan oleh Virus Corona (Covid-19), kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat yang dapat mengarah pada suatu pemantapan ketersediaan pangan berbasis kemandirian.

Hadir dalam acara tersebut Kas Kormar Brigjen TNI (Mar) Nuralamsyah M.Tr (Han), Ir Kormar Kolonel Marinir Lasmono, serta para Asisten dan Kadis Korps Marinir.

Total Views: 156 ,

Related posts

Leave a Comment