Dipercaya Pemda Jayapura Menjadi Tempat Penyaluran Bantuan, Lantamal X Terapkan Pengamanan Sesuai Protokol Kesehatan

Jayapura, PW: Lantamal X selalu berperan aktif dalam membantu dan mendukung pemerintah Provinsi Papua dan pemerintah Kota Jayapura dalam penanganan Covid-19.

Seperti halnya yang telah dilakukan Lantamal X dalam memfasilitasi tempat dan memberikan bantuan pengamanan dalam pembagaian bantuan kepada masyarakat Kota Jayapura yang terdampak pandemi Covid-19. Bertempat di Mako Lantamal X, Senin (08/06/2020).

Pemerintah Kota Jayapura melalui Dinas Sosial Kota Jayapura bekerja sama dengan Bank BNI 46 mempercayakan kepada Lantamal X menjadi tempat penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat Jayapura.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari hari Senin tanggal 08 Juni sampai dengan 10 Juni 2020 dengan jumlah paket yang akan didistribusikan sebanyak 805 paket sembako.

Di hari pertama pada pelaksanaan pendistribusian paket bantuan ini, telah terdistribusikan sebanyak 350 kupon dan sebanyak 137 kupon sudah ditukarkan menjadi paket sembako yang berisikan 20 Kg beras, 1 ekor ayam, 1 rak telor (30 butir) dan 1 ikat paket sayur-mayur.

Dipercaya menjadi tempat penyaluran bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19, Lantamal X menerapkan pengamanan sesuai dengan protokol kesehatan.

Dengan pengamanan secara ketat, setiap masyarakat yang akan masuk dan mengambil bantuan harus wajib memakai masker.

Personel Diskes Lantamal X juga memeriksa suhu badan dan mewajibkan setiap masyarakat yang akan masuk untuk mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan oleh Lantamal X.

Tindakan ini sengaja diambil untuk mencegah atau mengurangi resiko Mako Lantamal X beserta personelnya terpapar dari Covid-19.

Aspotmar Danlantamal X Letkol Laut (KH) Djoko Iman Pambudi, S.Pd., selaku Ketua Panitia Pelaksana dalam penyaluran bantuan, mengatakan bahwa Lantamal X sangat berterima kasih sekali kepada Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinsos Kota Jayapura yang mempercayakan Lantamal X sebagai tempat dilaksanakan pembagian Sembako bantuan Covid-19 kepada Masyarakat Jayapura.

“Kami perlu tekankan kepada masyarakat, agar dalam pengambilan bantuan paket sembako harus tertib dan teratur dan mengikuti protokol kesehatan, dengan mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak.”, ungkapnya

Menurut keterangan staf Bansos Dinsos Kota Jayapura, Ibu Namriyani bahwa paket bantuan ini dibagikan selama 3 bulan, jika diakumulasikan dalam bentuk uang berjumlah sebesar 600 rupiah per kepala keluarga.

Setelah pelaksanaan kegiatan, seluruh tempat dan gedung Mako Lantamal X disterilkan dengan menyemprotkan cairan disinfektan oleh personel Diskes Lantamal X.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Paban Spotmar Lantamal X Mayor Laut (K) Bambang Kristianto, AMK.,S. Kep., Supervisor Pemasaran Bank BNI Cabang Kota Jayapura Jodha Iryanto, Asisten Pemasaran Bank BNI Berthy Lohy, Staf Bansos Dinsos Kota Jayapura Ibu Namriyani.

Total Views: 300 ,

Related posts

Leave a Comment