Satgas Banjir Pasmar 1 Bantu Warga Pluit dan Penjaringan yang Terdampak Banjir Rob

Jakarta, PW: Satuan Tugas (Satgas) Banjir Pasmar 1 yang disiagakan di Balai Prajurit Pangkalan Marinir (Bapra Lanmar) Jakarta diberangkatkan untuk menangani korban banjir rob di wilayah Pluit dan Penjaringan, Jakarta Utara, Satgas Banjir ini diberangkatkan dari posko Banjir Korps Marinir yang berada di Bapra Lanmar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Sabtu (06/05/2020) malam.

Satgas banjir Pasmar 1 kali ini terdiri dari para prajurit yang berasal dari Satuan Menart 1 Mar, dalam keberangkatan kali ini tim Satgas banjir dilengkapi oleh 2 Perahu Karet, 1 Mopel, 1 tangki BBM, 2 pompa, 15 sweemvest, 12 dayung, 1 truk hino dan 8 personel dibawah pimpinan Kapten Marinir Nungki.

Keberangkatan tim Satgas banjir ke daerah terdampak banjir rob di pluit dan penjaringan ini bertujuan untuk membantu mengevakuasi warga disana yang rumahnya tergenang atau terendam oleh banjir rob tersebut.

Beberapa hari belakangan ini memang pesisir utara Jakarta sering dilanda banjir rob akibat pasang air laut yang tinggi yang berakibat telah menggenangi akses jalan utama dan pemukiman penduduk yang tinggal di daerah tersebut.

Total Views: 264 ,

Related posts

Leave a Comment