Prajurit Yonmarhanlan XII ikuti Apel Gabungan Cegah Penyebaran Covid-19

Mempawah, PW: Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) Pontianak melaksanakan Apel bersama dengan unsur TNI – Polri dalam rangka melaksanakan patroli dan razia terhadap aktifitas masyarakat serta penyemprotan cairan disinfektan, bertempat di Taman Kota Mempawah. Jl. Gusti Ibrahim Safiudin Desa Tengah Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah – Kalbar, Sabtu (07/6/2020) malam.

Di tengah wabah corona virus desease (Covid -19) yang semakin meluas terutama di Indonesia, berbagai tindakan dilakukan untuk mencegah orang yang terinfeksi lebih banyak, mulai dari menyerukan himbauan untuk cuci tangan, melakukan social distancing, phisical distancing, penggunaan masker hingga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) seperti yang sudah diterapkan dibeberapa wilayah Kabupaten/Kota. Namun sebagai salah satu cara yang masih efektif dan banyak dilakukan oleh berbagai gugus tugas percepatan penanggulangan penyebaran corona virus desesase (Covid – 19) adalah penyemprotan cairan desinfektan, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menyekat dan mempersempit laju penyebaran penyakit menular Covid – 19. Tindakan ini intensife dilakukan terutama di perumahan warga, tempat ibadah hingga area perkantoran. Seperti halnya malam ini yang dilakukan oleh Prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII yaitu melaksanakan penyemprotan disinfektan di Pasar Sungai Pinyuh.

Kegiatan ini dipimpin oleh Lettu Marinir Navan Auton selaku Katim sektor 1 di sela – sela penyemprotan, memberikan himbauan kepada masyarakat yang berada di sekitar area penyemprotan, agar tetap memperhatikan protokol kesehatan di setiap aktivitasnya dan bilamana tidak ada kepentingan seyogyanya tinggal di rumah. Menurutnya, dengan hanya tinggal di rumah saja selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir, sudah membantu memutus rantai penyebaran virus tersebut agar tidak semakin meluas.

“Mari kita sama-sama saling bergotong royong dan saling bahu membahu untuk mempersempit dan memutus penularan virus corona ini,” ucap Lettu Marinir Navan Auton kepada warga masyarakat.

Sementara unsur yang terlibat dalam kegiatan apel gabungan tersebut yaitu Kodim 1201/Mpw, Yonmarhanlan XII Pontianak, Polres Mempawah dan Polsek Sui Pinyuh.

Total Views: 252 ,

Related posts

Leave a Comment