Prajurit Menkav 1 Mar Perkuat Satgas Pam Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan

Bekasi, PW: Sebanyak 100 personel dari Resimen Kavaleri 1 Marinir (Menkav 1 Mar) memperkuat Satgas Pengamanan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan menuju “New Normal” yang diberangkatkan dari Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan menuju Bekasi Jawa Barat, Minggu (07/06/2020).

Sebanyak 100 prajurit Menkav 1 Mar ini dalam pelaksanaan tugasnya dibagi menjadi 2 kelompok, 50 personel dibawah pimpinan Letda Marinir Imam Fadly ditempatkan di Bekasi Barat dan 50 personel dibawah pimpinan Letda Marinir Luthfil Aziz melaksanakan Pengamanan di wilayah Bekasi Barat.

Lebih lanjut, 100 prajurit Menkav 1 Mar ini tergabut dalam Satuan Setingkat Batalyon (SSY-5) Pasmar 1 dibawah pimpinan Komandan SSY-5 Letkol Marinir M. Ilham, M.Tr.Hanla., M.M., yang sehari-hari menjabat sebagai Danyon Arhanud 1 Mar.

Tugas dari para prajurit Menkav ini adalah memperkuat personel dari SSY-5 dalam memberikan edukasi serta sosialisasi untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan yang telah dibuat oleh Pemerintah didalam memutus penyebaran virus covid-19 menjelang diberlakukannya “New Normal” khususnya di ruang punlik yang ramai.

Total Views: 218 ,

Related posts

Leave a Comment