PRAJURIT PUSLATPURMAR – 3 GRATI MENGIKUTI RAPID TEST COVID-19

Probolinggo, PW: Komandan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 3 Grati, Mayor Mar Rudi Sutisna, membawa anggotanya untuk melaksanakan rapid test Covid-19 yang ditangani oleh tim Kesehatan KKP Kab. Probolinggo bertempat di bertempat di Kantor Pelindo III pelabuhan Tj.Tembaga, Kab. Probolinggo. Minggu 07/06/2020

Tercatat sejumlah 86 personel ikut serta dalam kegiatan rapid test Covid-19 yang terlaksana berkat kerja sama antara Puslatpurmar-3 Grati dengan Pelindo III ini. Adapun tempat pelaksanaan rapid test bertempat di Kantor Pelindo III pelabuhan Tj.Tembaga, Kab. Probolinggo.

Kegiatan ini sebagai salah satu upaya cegah dini atau langkah preventif bagi prajurit disamping selalu terus menerapkan gaya hidup sehat dan
wujud kepedulian dari seorang komandan terhadap angotanya agar tidak merasa bimbang atau ragu terhadap kondisi kesehatan diri sendiri.

Prosedur pemeriksaan rapid test dimulai dengan mengambil sampel darah dari ujung jari yang kemudian diteteskan ke alat rapid test. Selanjutnya, cairan untuk menandai antibodi akan diteteskan di tempat yang sama. Hasilnya akan berupa garis yang muncul 10–15 menit setelahnya.

Terkait hasil pemeriksaan rapid test, didapati bahwa seluruh anggota Puslatpurmar-3 Grati yang melaksanakan rapid test Covid-19 pada hari Minggu 7 Juni 2020 ini di nyatakan Non-Reaktif. Namun Mengingat situasi lingkungan saat ini penuh dengan kerawanan terpapar Covid-19, mulai pada lingkungan tempat  tinggal, lingkungan tempat bekerja sampai di ruang publik pun kita merasa kurang aman.

Danpuslatpurmar-3 Grati terus menghimbau kepada seluruh anggotanya untuk selalu terus menerapkan protokol kesehatan dalam menangkal virus Covid-19 seperti menjaga kebersihan diri, memakai masker saat beraktifitas serta menjaga jarak (social and physical distancing).

Total Views: 221 ,

Related posts

Leave a Comment