PERAN AKTIF PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR SATGASMAR AMBALAT XXV DUKUNG PROGRAM NEW NORMAL DI SEBATIK

(Sebatik) PW : Prajurit Brigif 2 Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Ambalat XXV turut berperan aktif mendukung program New Normal di Desa Tembaring, Sebatik Barat, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Minggu (07/06/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama-sama oleh instansi TNI-POLRI, Pemerintah, Satgasmar Ambalat XXV, Polsek Sebatik Barat, Satgas Pamtas Yonif 623/Bhakti Wira Utama, Satpol PP Kab.Nunukan dan Pemerintah Desa Tembaring di Pasar Desa Tembaring yang secara bertahap kembali beraktivitas secara normal.

Program New Normal adalah program dari pemerintah untuk merubah perilaku masyarakat untuk tetap menjalankan aktivitas normal, namun ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan virus Covid-19.

Komandan Pos Marinir Tembaring Pelda Marinir I Wayan Wigraha menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan yaitu membantu membagikan masker dari pemerintah Desa Tembaring kepada masyarakat yang belum memakai masker dan memberikan himbauan protokol kesehatan Covid-19 yaitu dengan selalu memakai masker dan melaksanakan Physical Distancing saat melaksanakan aktivitas transaksi jual beli di Pasar.

Sementara itu Komandan Satgasmar Ambalat XXV, Kapten Marinir Shobirin S.S.Than menyampaikan bahwa dalam transisi menuju new normal, masyarakat harus terus diingatkan bahwa Pandemi Virus Covid-19 masih belum berakhir, untuk itu harus tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam tahapan kembali beraktivitas normal.

Total Views: 448 ,

Related posts

Leave a Comment