JAGA LINGKUNGAN TETAP BERSIH DAN SEHAT, PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMBERSIHAN UMUM

(Surabaya) PW : Dalam rangka mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD) dan penyebaran Covid-19, prajurit Tidur Dalam (TD) Yonif 5 Marinir melaksanakan pembersihan umum di lingkungan Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Minggu (07/06/2020).

Kegiatan pembersihan lingkungan yang dipimpin oleh Lettu Marinir Gilang Aditya Kanandha tersebut meliputi pembersihan ruangan, pembersihan kamar mandi, penjemuran kasur, penyemprotan disinfektan dan pembersihan lingkungan sekitar diantaranya Mess Perwira, Mess Bintara, Barak Tamtama dan di Markas Batalyon dengan tetap selalu mengutamakan protokol kesehatan dengan melakukan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Lettu Marinir Gilang Aditya Kanandha menyampaikan bahwa saat ini masih musim penghujan sehingga penyebaran penyakit DBD masih bisa terjadi dan juga penyebaran Covid-19 saat ini masih rawan, untuk itu dilakukan pembersihan secara maksimal di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

“Kegiatan pembersihan ini merupakan rutinitas yang dilakukan oleh seluruh prajurit Yonif 5 Marinir untuk menciptakan lingkungan Satuan yang sehat, bersih, rapi dan asri,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa kebersihan merupakan pangkal kesehatan, maka kebersihan itu merupakan sumber bagi kesehatan, bila selalu menjaga kebersihan diri sendiri maupun kebersihan lingkungan, sehingga tubuh akan menjadi sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Total Views: 497 ,

Related posts

Leave a Comment