Prajurit Yonmarhanlan XIV Sorong Mengikuti Simulasi Kesiapsiagaan Dalam Kedisiplinan Masyarakat

Sorong, PW: Dalam waktu dekat, Pemerintah Indonesia berencana menerapkan hidup normal baru (new normal) setelah aktivitas masyarakat dibatasi selama berbulan-bulan akibat penyebaran virus corona (Coronavirus Disease-2019/Covid-19).
Provinsi Papua Barat khususnya wilayah Sorong yang juga terdampak Covid-19 pun merasakan melemahnya perekonomian harus bersiap-siap menerapkan hidup normal baru (new normal) untuk memulihkan perekonomian untuk kesejahteraan rakyat. Guna mengantisipasi perkembangan keamanan serta menegakkan kedisiplinan masyarakat di wilayah Sorong dilaksanakan Simulasi Kesiapsiagaan Dalam Pendisiplinan Masyarakat Masa Tenang Hadapi Covid-19 di Kota Sorong yang dipimpin oleh Danrem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus dan Walikota Sorong Drs .Ec. Lamberthus Jitmau, M.M. di lapangan Makorem 181/PVT Jl. Pramuka No .1 Kelurahan Malamso Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Prov. Papua Barat pada hari Rabu (03/06/2020) dan Kamis (04/06/2020).
Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong dibawah komando Komandan Yonmarhanlan XIV Mayor Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla dibawah komando operasi Lantamal XIV Sorong mengerahkan prajurit-prajurit pilihan dalam melaksanakan Simulasi Kesiapsiagaan Dalam Pendisiplinan Masyarakat Masa Tenang Hadapi Covid-19 di Kota Sorong.
Pada hari kedua pelaksanaan simulasi disaksikan langsung oleh Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Ali Hamdan Bogra, S.I.P., M.Si, Komandan Lantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, Walikota Sorong Drs .Ec. Lamberthus Jitmau, M.M. serta pejabat TNI-POLRI di wilayah Kota Sorong.
Simulasi ini dilaksanakan dengan Patroli gabungan TNI-POLRI di Kota Sorong dengan penyemprotkan cairan disinfektan, mendatangi masyarakat yang tidak menggunakan masker, membubarkan pada sekumpulan pemuda yang sedang berkumpul dengan tidak menjaga jarak / Physcal Distancing, mengecek Mall / Swalayan yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan pengecekan suhu tubuh dan menyediakan tempat cuci tangan, mendatangi pangkalan ojek, pasar dan tempat keramaian yang lainnya. Dari partoli gabungan TNI-POLRI tersebut memberikan himbauan kepada masyarakat tentang masuknya fase New Normal agar tetap dan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

Related posts

Leave a Comment