Mengasah Kemampuan Mengemudi Ranpur Prajurit Yonkapa 2 Mar Laksanakan Latihan Mengemudi Naik Turun Opleger

Surabaya, PW: Segenap prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar), dibawah pimpinan Komandan Batalyon Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, M. Tr. Opsla melaksanakan rangkaian Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW II TA 2020 dengan materi latihan mengemudi Ranpur naik turun Opleger di garase Ranpur Yonkapa 2 Mar, Ujung Surabaya. Jumat (05/06/2020).

Kegiatan diawali dengan penyiapan kendaraan tempur (Ranpur) dengan melasanakan pengecekan BBM, Oli, accu, handel darat serta kekencangan rantai. Mengingat hal ini merupakan prosedur yang harus dilaksanakan sebelum pengoperasionalan Ranpur, sehingga keamanan dan keselamatan Ranpur beserta crew dapat terjaga.

Danyonkapa 2 Mar Letkol Mar Jaka Sulistiana Putra, M .Tr Opsla menyampaikan bahwa,” Mengemudi Ranpur merupakan salah satu kemampuan teknis yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Kavaleri, kemampuan mobilitas satuan yang tinggi untuk bermanuver di setiap bentuk medan latihan ataupun operasi akan sangat dipengaruhi oleh keterampilan dan kemahiran pengemudi Ranpur yang mengawakinya, sehingga dituntut kemampuan pengemudi yang handal dan profesional.

Tidak lupa seluruh anggota yang tergabung dalam latihan tetap melaksanakan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan memakai masker, menjaga jarak perorangan dan mencuci tangan dengan sabun sebelum maupun selesai kegiatan.

Total Views: 168 ,

Related posts

Leave a Comment