KAS KORMAR PIMPIN RAPAT MEMBENTUK PERTAHANAN PANTAI

(Jakarta), PW: Kepala Staf Korps Marinir (Kaskormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, M.Tr. (Han), memimpin rapat dalam rangka pembentukan satuan pertahanan pantai di Ruang Rapat Agoes Soebekti Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun No. 40 Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat (05/06/2020).

Acara rapat diawali dengan paparan oleh Kolonel marinir Ili Dasili tentang Satuan pertahanan Pantai Korps Marinir TNI Angkatan Laut (Sathantaimar). Yaitu Negara kepulauan, dimana wilayah Indonesia terbuka pada beberapa titik dan perkiraan ancaman Militer berupa terjadinya pelanggaran wilayah oleh kapal perang dan pesawat udara Asing yang melanggar kedaulatan NKRI.

Diperlukan gelar permanen sebagai Ready Force untuk mengamankan Choke Point strategis dalam rangka menghadapi ancaman Militer dan potensial yang mungkin masuk ke wilayah Indonesia,
Setelah paparan acara di lanjutkan diskusi dan tanya jawab oleh semua peserta rapat.

Turut hadir dalam rapat tersebut, Asops Dankormar Koloner Mar Ahmad Fajar, Asrena Dankormar Kolonel Mar Asril Tanjung, Aspotmar Dankormar Kolonel Mar Raja Erjan Hari Suwondo Girsang, Kadisprov Dankormar Kolonel Mar Aris Budiadi, Kadis komlek Dankormar Kolonel Hadi.

Total Views: 427 ,

Related posts

Leave a Comment