Lantamal XIII Hadiri Lomba Fashion Show Batik Tarakan

Bertempat di Gedung Wanita, Jl. Rusunawa, Pamusian Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han. diwakili oleh Wadan Lantamal Xlll Kolonel Marinir David Candra Viasco, S.E., M.M. di dampingi Ibu Wakil Ketua Korcab XIII DJA II Ny. Ratih David Candra Viasco menghadiri Acara Lomba Fashion Show Batik Tarakan. Sabtu (10/12).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tarakan yang akan jatuh pada tanggal 15 Desember 2022. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Tarakan dr. Khairul, M.Kes. dengan mengangkat tema “Wastra Batik Paguntaka On Glamour Gown”

Event kreatif ini tidak hanya memberikan suguhan yang menarik, tetapi lebih esensial menumbuhkan semangat dan kecintaan masyarakat pada budaya nusantara serta mempromosikan budaya khas Kota Tarakan dalam upaya meningkatkan UMKM Kota Tarakan

Motif batik Tarakan yang diciptakan oleh pengrajin batik sesungguhnya memiliki makna filosofis budaya yang kuat, salah satunya Batik Kubedistik yang memiliki motif burung enggang sejoli merupakan motif baru dari kelompok Kubedistik dimana motif ini mengangkat hewan endemik Kalimantan.

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan masyarakat dapat terus menanamkan rasa bangga menggunakan produk karya seni dalam negeri serta selalu mengedukasi terhadap budaya lokal Tarakan.

Hal ini selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, “kembangkan ide dan inovasi baru yang bermanfaat, berfikir out of the box”.

#tnial #tni_angkatan_laut #yudomargono #kasal #ksal #tnialrumahpancasila #jalesvevajayamahe #indonesiannavy #tnialrumahpancasila #tnialrumahtoleransi #tnialrumahnusantara

Related posts