Asah Skill, Yonbekpal 2 Mar Gelar Latihan Marshalling Helly

Surabaya, PW: Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) secara terus menerus melaksanakan latihan untuk mengasah, menguji, meningkatkan kemampuan teknik, taktis serta ketrampilan prajuritnya tentang Marshalling Helly (Pemanduan Helly) yang dilaksanakan di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Jum’at (05/06/2020).

Dalam latihan tersebut, Komandan Yonbekpal 2 Marinir Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla menjelaskan bahwa kegiatan memandu Helly mendarat di petak pendaratan merupakan salah satu tugas pokok prajurit Yonbekpal 2 Mar dalam mendukung tugas operasi amfibi. Peran Helly untuk memperlancar dan mempercepat pendistribusian bekal, pasukan maupun evakuasi korban sangat vital dan sangat dibutuhkan. Helly akan mendarat apabila tempat pendaratan helly aman dari musuh dan aman dari alam itu sendiri. Di Tim OLP, helly mendarat dipandu dan diamankan oleh angggota Seksi Banrat dengan dibantu oleh anggota Zeni untuk menyiapkan lapangan/letak pendaratan.

Adapun materi yang diberikan kepada peserta latihan meliputi prosedur take off dan landing Helly di darat pada siang maupun malam hari, prosedur marshalling, perlengkapan marshaller dan isyarat marshaller (general marshalling signal), prosedur komunikasi dan cross landing procedure.

Total Views: 135 ,

Related posts

Leave a Comment