Untuk Kemanusiaan, Prajurit Yonzeni 2 Mar Ciptakan Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Surabaya, PW: Perkembangan terakhir jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terutama di Jawa Timur terus mengalami peningkatan yang signifikan namun tidak semua rumah sakit rujukan memiliki fasilitas ruang isolasi. Untuk menjawab permasalahan itu maka Batalyon Zeni 2 Marinir (Yon Zeni 2 Mar) bekerja sama dengan Pemkab Sidoarjo untuk membuat ruang Isolasi bagi orang tanpa gejala ( OTG) yang terindikasi terserang virus Covid-19, memanfaatkan Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Pemkab Sidoarjo. Pembangunan itu sendiri dimulai hari ini di Karangpilang, Surabaya. Jumat (05/06/2020)

Dalam pembuatan fasilitas tersebut, Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir
Letkol Marinir I Nyoman Polih IP, M.Tr.Opsla menjelaskan bahwa untuk mewujudkan fasilitas tersebut pihaknya telah memerintahkan prajuritnya untuk mempersiapkan segala kebutuhan. Hingga saat ini telah sampai pada pekerjaan pabrikasi besi untuk kerangka bilik isolasi.

Lebih lanjut Komandan Zeni 2 Mar menyampaikan bahwa sebanyak 30 prajuritnya yang terlibat dalam pembuatan fasilitas kemanusiaan ini sangat besemangat dan antusias untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang mulia ini. Pekerjaan ini dimulai dari pengukuran dan pemotongan besi, penyusunan kerangka, pengelasan kerangka bilik, pengecatan, penyiapan awal pemasangan instalasi listrik dan perlengkapan kamar mandi serta wc.

“Mari kita bekerja keras!, untuk membantu warga yang terserang Covid-19, saya berharap dalam waktu 1 minggu pembangunan ruang isolasi sudah selesai dan siap di gunakan.” tegasnya.
“Yudha Karya Dharma”

Total Views: 284 ,

Related posts

Leave a Comment