Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Tergabung Satgas Pam Pulau Terluar XXIV Dan Satgas PAM Ambalat XXVI Laksanakan Samapta

(Surabaya), PW: Dalam rangka mempersiapkan Satgas Pam Pulau Terluar XXIV dan Satgas Ambalat XXVI, Menart 2 Marinir sedang mempersiapkan seleksi prajuritnya di lapangan Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra. Kamis (04/06/2020).

Seleksi ini mendukung uji coba kesamaptaan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kesamaptaan agar dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan penugasan.

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesehatan oleh Tim Kesehatan, dilanjutkan senam pemanasan dengan tujuan untuk menyediakan pelemasan otot, kemudian diteruskan pelaksanaan materi Samapta yaitu kesamaptaan A yaitu berjalan selama 12 menit dan kesamaptaan B yang terdiri dari Tarik, Puss Up, Sit Up dan Shuttle Lari.

Lettu Marinir Andi Hajar selaku peserta seleksi Satgas Ambalat XXVI mengatakan, samapta ini dilakukan dengan tujuan untuk mengukur stamina dan memperkuat fisik prajurit yang akan mengatur penugasan hingga memungkinkan kesiapannya dalam menghadapi penugasan. Selain itu, uji kesamaptaan juga sebagai sarana mengetahui kemampuan jasmani, baik untuk kebutuhan keamanan tubuh tetap, baik jasmani maupun rohani.

Total Views: 204 ,

Related posts

Leave a Comment