Danlantamal VI Mengikuti Pengarahan Kasal Melalui Vicon

Makassar, PW: Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas mengikuti pengarahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., melalui Video Conference (Vicon) bertempat di ruang Kajaolaliddo Mako Lantamal VI, Kamis (04/06/2020).
Pengarahan Kasal melalui Vicon dilaksanakan dalam rangka mejalankan protokol kesehatan Covid-19 serta dihadiri oleh seluruh Pangkotama dan para Komandan Lantamal serta Komandan Satuan di jajaran TNI AL yang berada di seluruh Indonesia.
Dalam arahannya, Kasal menyampaikan beberapa hal yang menjadi kebijakan startegis dari Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal TNI Dr. (H.C.) Hadi Tjahjanto S.I.P.
Kasal pun menyampaikan beberapa poin yang menjadi prioritas program kedepan, antara lain yaitu  Pembangunan SDM TNI AL yang unggul, Modernisasi KRI, Pesud dan Matpur menuju kekuatan yang siap dioperasikan (ORF), Pembangunan dan peningkatan Sarpras Pangkalan TNI AL, Pembangunan system pembinaan kekuatan dan kesiapan operasi yang bersinergi dan mempunyai interoperabilitas tinggi, Penyelarasan doktrin, ops-lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini, kemampuan K4IPP dan siber TNI AL, Peningkatan program anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan RB, Perbaikan system Duklog guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL dan Peningkatan kemampuan TNI AL dalam menghadapi ancaman bersifat non-konvensional.
Dalam Vicon tersebut juga, Kasal memberikan penekanan di bidang wasrik/pengawasan, bidang perancanaan dan anggaran, bidang intelijen, bidang operasi dan latihan, bidang logistik, bidang personel dan bidang potensi maritim serta penekanan umum di bidang aturan, kemarkasan dan personel.
“Bergeraklah dan berpindahlah dari zona nyaman, berlepas dirilah dari belenggu rutinitas dan marilah kita bersatu melangkah maju dalam tekad bersama untuk membangun kejayaan Angkatan Laut dalam kerangka pengabdian yang tulus kepada rakyat, bangsa dan negara”, demikian kata-kata penutup dari arahan Kasal.
Hadir mendampingi Danlantamal VI di vicon ini, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Danyonmarhanlan VI, Karumkit Jala Ammari Lantamal VI serta beberapa Kadis dan Kasatker Lantamal VI.
Total Views: 161 ,

Related posts

Leave a Comment