Bahas Evaluasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan, Pangkoarmada II Rapat Online Dengan Panglima TNI

Surabaya, PW: Masih tentang upaya membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto beserta pejabat utama Koarmada II lainnya, mengikuti rapat evaluasi yang dipimpin langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto secara online melalui video conference, pada Rabu (3/6).

Rapat online yang diikuti oleh Laksda Heru dari Ruang Puskodal Koarmada II Surabaya tersebut, membahas tentang evaluasi penerapan Pendisiplinan Protokol Kesehatan di Zona Hijau Covid-19.

Dalam rapat, Panglima TNI memberi arahan terkait pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Yakni, keterlibatan TNI dalam pelaksanaan Pendisiplinan Protokol Kesehatan, harus melibatkan unsur Forkopimda dan stakeholder terkait dalam setiap pengambilan keputusan.

“SOP (Standard Operational Prosedure) ini harus dilaksanakan agar keputusan yang diambil menjadi komprehensif,” pesan Panglima TNI.

Tak hanya itu, Panglima TNI juga menekankan pentingnya untuk terus melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa epidemi Covid-19 belum selesai. “Tetap gunakan masker, jaga jarak aman, dan disiplin menjaga kesehatan dengan mencuci tangan “ urai Marsekal Hadi.

Hal lain yang menjadi atensi Panglima TNI adalah, TNI diminta bertindak lebih cepat, terkoordinir, dan fokus dalam setiap pelaksanaan tugas/pekerjaan.

Sementara itu menanggapi instruksi Panglima TNI dalam rapat evaluasi tersebut, Laksda Heru menyatakan siap bersinergi dengan satuan TNI/Polri, BPBD maupun instansi terkait lainnya di wilayah Jatim, khususnya Surabaya untuk membantu pemerintah setempat melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat.

Total Views: 175 ,

Related posts

Leave a Comment