PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR SATGASMAR AMBALAT XXV GANTI BENDERA MERAH PUTIH DI PATOK TIMUR PERBATASAN INDONESIA MALAYSIA

(Sebatik) PW : Prajurit Brigif 2 Marinir yang tergabung Satgasmar Ambalat XXV dibantu prajurit Posal Sei Pancang dan Karang Taruna Desa Setabu melaksanakan penggantian Bendera Merah Putih di Patok Timur Perbatasan Indonesia – Malaysia yang berada di Desa Sei Pancang, Sebatik Timur, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Kamis (04/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin, S.S.Than tersebut bertujuan mengganti bendera merah putih di patok timur yang rusak akibat diterjang ombak dan hembusan angin laut. Hal tersebut terjadi karena patok timur merupakan patok perbatasan garis pantai Indonesia Malaysia yang berada di atas laut.

Kegiatan diawali dengan melaksanakan apel kelengkapan di Pos Marinir Sei Pancang dilanjutkan persiapan berangkat menuju Patok Timur dengan menggunakan Perahu Karet Pos Marinir Sei Pancang dan Speed Boat Posal Sei Pancang, dengan kondisi cuaca yang cerah dan arus laut yang tenang mendukung suksesnya kegiatan ini.

Kapten Marinir Shobirin S.S.Than menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan mengajak karang taruna untuk membangun jiwa nasionalisme para pemuda di wilayah perbatasan dan selama kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker.

Total Views: 156 ,

Related posts

Leave a Comment