Video Conference Gubernur Akmil Bersama Danjen Akademi TNI Dan Kasetpres

Rabu (3/6/2020). Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman melaksanakan Video conference bersama Komandan Jenderal (Danjen)  Akademi TNI dan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) bertempat di  Ruang Rapat Soebijakto Akmil dengan didampingi Direktur Pendidikan Akmil (Dirdik) Kolonel Inf Agung Pambudi.  

Dalam Video conference tersebut membahas tentang rencana penyelenggaraan Upacara Prasetya Perwira (Praspa) Tahun 2020 untuk Taruna Tk IV yang akan diikuti oleh Taruna empat angkatan yaitu Taruna Akademi Militer (Akmil), Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL), Taruna Akademi Angkatan Udara (AAU) dan Taruna Akademi Kepolisian (Akpol). Kegiatan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri tersebut akan dilaksanakan didalam Gedung Istana Negara. Adapun  peserta yang hadir adalah Perwakilan penerima Anugerah Adimakayasa dan Perwakilan penyumpahan dari masing-masing Angkatan, sedangkan  orang tua yang mendapat undangan untuk menghadiri acara tersebut adalah orang tua dari Calon Perwira Remaja (Capaja) peraih  Adimakayasa.

Menurut rencana, Kegiatan Prasetya Perwira (Praspa) Tahun 2020 akan dihadiri oleh para Pejabat Negara, Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan dan Petinggi dari Polri.

Pada bagian akhir Video conference, Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman melaporkan bahwa untuk pelaksanaan rangkaian Upacara Tutup Pendidikan dan Pembekalan Calon Perwira Remaja (Capaja) dari para Pejabat TNI AD akan dilaksanakan di Gedung Lilly Rohly Akmil. Pada kesempatan tersebut Gubernur Akmil juga melaporkan tentang kesiapan kehadiran orang tua peraih Adimakayasa dan perwakilan penyumpahan. Selain kesiapan kehadiran orang tua,  Gubernur Akmil juga melaporkan kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri Tahun 2020

Total Views: 228 ,

Related posts

Leave a Comment