Komandan Satkat Koarmada II Pimpin Sertijab Komandan KRI Hiu-634

Surabaya, PW: Berlangsung secara sederhana dengan memperhatikan aturan protokol kesehatan, untuk mencegah meluasnya penularan virus Covid-19. Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Hariyo Poernomo memimpin acara serah terima jabatan Komandan KRI Hiu-634 di Aula Satkat pada Rabu (03/06).

Dalam upacara sertijab tersebut, Letkol Laut (P) Agus Tri Ariyanto menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan KRI Hiu-634 kepada Mayor Laut (P) Rivo De Havilland.

Sementara itu Hariyo-sapaan karib Dansatkat mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan dengan tantangan tugas. “Dari sisi dinamisasi organisasi, serah terima jabatan merupakan kebutuhan akan suatu rotasi jabatan guna penyegaran organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Sedangkan dari sisi pembinaan organisasi, menurut Hariyo, serah terima jabatan adalah bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan adanya  proses regenerasi dan pengembangan karier, guna meningkatkan kapasitas, kapabilitas dan kualitas kinerja personel sesuai peran, tugas dan fungsinya.

Total Views: 160 ,

Related posts

Leave a Comment