PUSPENERBAD ADAKAN SELEKSI DI AKMIL

Magelang, Rabu (3/6/2020) – PW: Tim dari Puspenerbad berjumlah 10 orang yang dipimpin oleh Mayor Cpn I Gde Winarsa mengadakan seleksi untuk menjadi anggota Penerbad kepada Taruna Tingkat I yang diikuti 70 orang, dengan didampingi oleh para pengasuh Batalyon Remaja Mentar Akmil, dengan materi seleksi meliputi : Akademik (Matematika dan Fisika), Wawancara, tes Bahasa dan Kesehatan. Seleksi masuk Penerbad yang dilaksanakan di komplek kelas E Akmil tersebut, bertujuan untuk mencari prajurit-prajurit yang handal dan siap untuk menjadi Penerbang Angkatan Darat.

Mayor Cpn I Gde Winarsa pada kesempatan itu mengatakan bahwa ’’Rekrutmen kecabangan Penerbangan Angkatan Darat dilaksanakan sejak awal kepada Taruna Tk I/Koptar untuk disiapkan sebagai Penerbang Angkatan Darat’’, dalam rangka mendukung tugas pokok Puspenerbad.

Disela-sela seleksi, Koptar Andhika Nomor Akademi 2019.085 mengatakan, bahwa seleksi masuk Penerbad ini untuk mengetahui  kemampuan diri Taruna yang akan dijadikan Penerbang Angkatan Darat.

Total Views: 343 ,

Related posts

Leave a Comment