Prajurit Yonmarhanlan I Laksanakan Pengecatan Helm Standar TNI AL

Belawan, PW: Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Brlawan melaksanakan pengecatan helm standarbagi para prajurit Yonmarhanlan I yang dilaksanakan di Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma hanafiah No. 01 Belawan, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan pengecatan helm dilaksanakan dalam rangka meningkatkan disiplin prajurit Yonmarhanlan I dalam berlalu lintas khususnya penggunaan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) dengan warna biru sesuai aturan yang berlaku di TNI AL.

Sebelum pengecatan dilaksanakan diawali dengan pemeriksaan kelengkapan surat surat kendaraan bermotor oleh Provos Yonmarhanlan I, kemudian pengumpulan helm prajurit yang warnanya sudah pudar dan dilanjutkan dengan pengecatan dengan warna biru.

Komandan Yonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa menggunakan helm sesuai SNI merupakan kewajiban bagi setiap pengendara sepeda motor tanpa terkecuali bagi personel TNI AL khususnya Yonmarhanlan I untuk wajib menggunakan helm SNI dengan warna biru sesuai dengan aturan yang berlaku di TNI AL.

“Disamping merupakan kewajiban sebagai prajurit TNI AL, penggunaan warna biru TNI AL memberi efek psikologis. Karena yang memakai pun akan menyadari saat berkendara diketahui oleh pengguna lalu lintas lainnya sebagai prajurit TNI AL, maka pemakai helm tersebut akan selalu menjaga sikap sebagai seorang Prajurit TNI AL dalam berkendara dan taat dengan aturan berlaku, kalau mereka melanggar lalu lintas, maka mereka akan merasa malu,” ujar Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla.

Total Views: 282 ,

Related posts

Leave a Comment