Danmenbanpur 3 Mar : Sukses Itu Ada Ditangan Kamu Sendiri Maka Bersiaplah Melakukan Perubahan

Sorong, PW: Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir (Danmenbanpur 3 Mar) Kolonel Marinir Darwin Tambunan menggelar Jam Komandan di Gedung Serba Guna Menbanpur 3 Marinir, Jl. Poros Katapop 01, Kel. Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Rabu (03/06/2020).

Dalam Jam Komandan kali ini, Danmenbanpur 3 Marinir memberikan motivasi kepada seluruh prajurit Menbanpur 3 Marinir untuk menjadi orang yang sukses didalam kedinasan maupun bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Selain itu juga, Ia menambahkan setiap orang pasti mempunyai perangnya masing-masing, contohnya, seperti orang yang gagal, pasti mereka akan berperang melawan dirinya sendiri seperti melawan rasa malas, dan begitupun sebaliknya orang yang sukses akan berperang melawan dirinya sendiri seperti melawan hawa nafsu.

“Orang gagal itu dia sudah berusaha tetapi tidak mendapatkan hasil yang diinginkan, tapi berbeda dengan orang sukses, kalau orang sukses tidak akan mau menyerah dan akan terus berusaha agar tercapai semua target pencapaian yang diinginkan. Lantas kalau kamu tidak mau berjuang, lalu apa yang akan kamu menangkan“, tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, orang yang sukses itu memang beda, tapi bukan dari makanannya tapi dari kemauannya untuk maju berubah, yang membedakan kita adalah actionnya saat orang gagal menunggu perubahan datang, maka orang sukses akan berlomba-lomba melakukan perubahan. “Sukses itu ada di tanganmu sendiri bukan ditangan orang lain, bangunlah lebih pagi dan jangan tinggalkan ibadah sesuai agama masing-masing, terus belajar, selalu berfikir posif”, ungkapnya.

Diakhir arahannya, Danmenbanpur 3 Marinir menekankan kepada prajurit untuk selalu hidup bersih baik diri maupun lingkungan, agar tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak (Physical Distancing) menghindari kerumunan (Social Distancing), menggunakan masker dalam melaksanakan kegiatan apapun, dan selalu mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah memulai aktivitas. “TIDAK ADA KATA TERLAMBAT, lebih baik gagal didalam melakukan sesuatu yang positif dari pada tidak melaksanakan apa-apa dalam hidup” tutup Kolonel lulusan AAL angkatan 43 itu.

Total Views: 218 ,

Related posts

Leave a Comment