Asintel Danpasmar 3 Hadiri Kegiatan Simulasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Sorong, PW: Asisten Intelijen Komandan Pasmar 3 (Asintel Danpasmar 3) Kolonel Marinir Ferdy Erwin Takaendengan menghadiri kegiatan simulasi penegakkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dan pengerahan personel di lapangan Apel Makorem 181/Praja Vira Tama Jl. Pramuka No.01, Kel. Malamso, Distrik Malaisimsa, Kota Sorong, Papua Barat. Rabu (03/06/2020).

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengecakkan personel simulasi TNI-Polri yang hadir oleh Kasiter Korem 181/PVT Kolonel Inf Luhut Bernandus Sidabariba, S.I.P.

Komandan Korem 181/PVT Brigjen TNI Yulius Selvanus dalam arahannya mengatakan terimakasih atas semangat para prajurit semua meskipun cuaca dalam keadaan hujan deras namun kita tetap semangat melaksanakan latihan, dimana nanti kita akan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam rangka pendisiplinan masyarakat setelah masa pandemi virus corona (Covid-19), namun tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan covid-19.
“Pada hari ini kita dapat melaksanakan latihan bersama Polri yang juga disaksikan langsung Walikota Sorong Drs.Ec. Lamberthus Jitmau, M.M., sehingga diharapkan agar tiap-tiap personel dapat melaksanakan latihan simulasi dengan semangat dan penuh tanggung jawab”, ujarnya.
Adapun latihan simulasi diawali patroli gabungan TNI-Polri beserta tim medis melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan, memberikan himbauan dan membagikan masker kepada masyarakat yang belum sadar akan penting menggunakan masker, membubarkan sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong di café yang tidak menjaga jarak (phisycal distancing) dan tidak memakai masker, mengecek Mall dan toko swalayan yang tidak menerapkan protokol kesehatan dengan mengecek suhu tubuh dan menyediakan tempat mencuci tangan, dan mendatangi pangkalan ojek, pasar serta tempat umum lainnya.

Tujuan dari simulasi Patroli gabungan TNI-Polri ini adalah memberikan himbauan kepada masyarakat tentang masuknya fase New Normal agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.
“Terimakasih Danrem 181/PVT dan jajaran yang telah menyelenggarakan simulasi ini, mari kita ikut memberikan apresiasi untuk kegiatan ini. Pemerintah Kota Sorong tidak bisa bekerja sendiri, kalau bukan TNI-Polri yang membantu kita siapa lagi”, pungkas Walikota Sorong.
Dengan adanya latihan simulasi New Normal ini, aparat TNI-Polri di wilayah Kota Sorong sudah siap apabila Kota Sorong akan menerapkan New Normal diwilayahnya dengan mendukung setiap kebijakan Pemerintah Kota Sorong dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.
Turut hadir dalam kegiatan simulasi tersebut para Kasi Korem 181/PVT, Aspotmar Danlantamal XIV, Dandim 1802/Sorong, DandenbekangXVIII-4401/Sorong, Dandenpom XVIII-I/Sorong, Dandenkesyah 18.04.01/Sorong, Danyonif RK 762/VYS, Ka Bandara DEO Sorong, Ka Dishub Kota Sorong, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kota Sorong dan tamu penting undangan lainnya.

Total Views: 219 ,

Related posts

Leave a Comment