Secara Live Streaming, Prajurit Marinir Katapop Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila

Sorong, PW: Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2020, meskipun ditengah pandemi Covid 19, prajurit Marinir Katapop melaksanakan kegiatan nonton bareng di masing-masing Kesatuan yang berlokasi di Ksatrian Marinir Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Senin (01/06/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, seluruh prajurit terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun sesuai protokol kesehatan yang telah ditentukan. Peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana pelaksanaanya dilaksanakan secara sederhana yaitu dengan menyaksikan Live Streaming pidato Kenegaraan yang dibacakan oleh Presiden RI.
Acara diawali dengan pembacaan teks pancasila dilanjutkan dengan pembacaan UUD 1945 oleh Ketua DPR Puan Maharani, pembacaan pidato Kenegaraan oleh Presiden RI yang bertemakan ‘’Pancasila Dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju’’ dan diakhiri dengan doa oleh Menko PMK Muhadjir Effendy.
Menurut Komandan Satuan Pelaksana (Dansatlak) dan Komandan Komando Pelaksanaan (Dankolak) tiap-tiap kesatuan, mengatakan bahwa peringatan Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, haruslah dijadikan sebagai upaya melestarikan, mengamalkan, mengembangkan dan mempromosikan Pancasila sebagai sumber nilai yang telah teruji dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
Lebih lanjut dikatakan, hari lahir Pancasila ini merupakan wujud kecintaan Bansa Indonesia untuk terus bisa mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam tiap butir-butir Pancasila. Seluruh prajurit Marinir Katapop menyaksikan live streaming dengan penuh hikmat.

Total Views: 592 ,

Related posts

Leave a Comment