Prajurit Yonmarhanlan I Saksikan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Belawan, PW: Segenap Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan menyaksikan peringatan Hari Lahir Pancasila dan pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, bertempat di Mako Yonmarhanlan I Belawan, Senin (01/06/2020).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini digelar tidak seperti tahun sebelumnya ditengah Pandemi Covid-19, upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun ini digelar melalui Teleconferensi yang ditayangkan oleh kanal YouTube BPIP, halaman facebook BPIP, instagram BPIP serta siaran langsung TVRI yang didalamnya terdapat rangkaian upacara dan pidato kenegaraan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla., mengatakan, “Dengan menyaksikan upacara dan pidato kenegaraan Presiden RI melalui layar kaca tidak menghilangkan makna dari peringatan Hari Lahir Pancasila, semoga seluruh prajurit Yonmarhanlan I dapat mengimplementasikan semua nilai-nilai yang ada didalam butir sila Pancasila,” pesannya.

Dalam kegiatan tersebut Prajurit Yonmarhanlan I menyaksikan upacara peringatan hari lahirnya Pancasila dan pidato kenegaraan Presiden RI di Mako Yonmarhanlan I bagi prajurit tidur dalam (TD) sedangkan untuk prajurit tidur luar (TL) menyaksikan di stasiun televisi TVRI.

Total Views: 687 ,

Related posts

Leave a Comment