Peringati Hari Lahir Pancasila, Dankormar Beserta Ibu Menyaksikan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Jakarta, PW: Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono M. Tr. (Han) didampingi Ibu Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono peringati Hari lahir Pancasila dengan menyaksikan pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo lewat siaran langsung TVRI di Rumah Dinas Dankormar Cilandak Jakarta Selatan. Senin (01/06/2020).

Acara Hari Lahir Pancasila diawali dengan pembukaan, pembacaan teks Pancasila oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo, pembacaan UUD 45 oleh Ketua DPR Puan Maharani, pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Menko PMK Muhadjir Effendy. Pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo kali ini bertemakan “Pancasila dalam Tindakan Melalui Gotong Royong Menuju Indonesia Maju”.

Dengan adanya penyebaran Virus Covit-19 di Indonesia, peringatan Hari lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan secara berbeda yaitu diselenggarakan terpusat di Gedung Pancasila, Jakarta, yang ditayangkan secara Live oleh TVRI, sehingga seluruh Prajurit Korps Marinir Beserta Keluarga diwajibkan menonton jalanya peringatan Hari lahir Pancasila.

Kegiatan tersebuat berjalan dengan hikmat serta tetap menerapkan protokol kesehatan guna mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran Virus Covit-19 di Indonesia.

Total Views: 392 ,

Related posts

Leave a Comment