Prajurit Yonmarhanlan XII Laksanakan Baksos Peduli Covid-19

Pontianak, PW: Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan XII) Letkol Marinir Sofian Cahyo Utomo, M.Tr.Opsla., mendampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal XII) Pontianak Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi, M.Tr.Han., melaksanakan Bhakti Sosial (Baksos) bertempat di Pasar Belimbing Desa Jeruji Kec. Pontianak Barat Kota Pontianak – Kalbar, Senin (01/06/2020).

Kegiatan bhakti sosial ini diselenggarakan sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian terhadap situasi pandemi corona virus Desease (Covid-19) yang belum menunjukkan titik terang dan kapan akan berakhirnya, justru sebaliknya secara prosentase masih menunjukkan kurva peningkatan pasien terkonfirmasi positif yang terus meningkat baik dalam skala Nasional ataupun wilayah seperti halnya yang terjadi di Pontianak. Untuk itu bersama jajaran Forkopimda Provinsi dan Kota Pontianak, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII dan Yonmarhanlan XII Pontianak melaksanakan bhakti sosial dalam bentuk sosialisasi penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19, pembagian masker terhadap masyarakat pengguna jalan serta repead test dan pengobatan gratis kepada warga yang kebetulan sedang beraktivitas di pasar Blimbing.

Pelaksanaan sosialisasi kesehatan dimaksudkan untuk mengedukasi masyarakat awam terhadap wabah penyakit menular Covid-19 agar tetap menerapkan protokol kesehatan sebagaimana rekomendasi WHO dan Kementerian Kesehatan dalam beraktifitas antara lain, Jaga kebersihan diri dan lingkungan, sering mencuci tangan dengan sabun, jaga jarak minimal 1,5 meter, selalu menggunakan masker jika berinteraksi dan bepergian, perhatian etika pada saat batuk atau bersin juga menutup mulut menggunakan tissue/siku bagian dalam, selalu menjaga imunitas dengan mengkonsumsi makanan bergizi, cukup istirahatnya, dan rutin berolahraga.

Pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Bambang Hadi Suseno, para Asisten Danlantamal XII, Kadinkes Prov. Kalimantan Barat dr. H. Horrisson M.Kes, Kadis BLH Kota Pontianak Bapak Hariadi dan Kadisperindak Kota Pontianak.

Total Views: 982 ,

Related posts

Leave a Comment