DANPOSAL KUMAI MENDADAK VIRAL JADI DRIVER ANTAR PASIEN DIAMBIL SWAB

TARAKAN – PW: Pos TNI AL (Posal) Kumai merupakan Posal jajaran Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin dibawah Komando Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan. Pada Kamis (28/5/20) Danposal Kumai Letda Laut (P) Rio Kusuma mendadak viral karena menjadi driver dadakan saat mengantar 17 orang warga Rt 05 Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalimantan Tengah.
Ditetapkanya Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Provinsi Kalteng menjadi zona merah akibat satu orang positif terpapar Covid-19 berasal dari Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, menimbulkan rasa kekhawatitran berlebih terhadap warga sekitar. Hal ini terlihat saat 17 orang warga Sungai Kapitan Rt 05, Kecamatan Kumai, hendak diambil swabnya di puskesmas Kumai namun tidak ada satupun yang berani untuk menjadi drivernya sehingga mendadak warga sekitar tidak ada yang mau mengantarnya.

Namun ide datang dari Danposal Kumai, yang tiba-tiba mau menjadi drivernya sehingga sontak membuat warga sekitar kaget dengan keberaniannya mengambil alih menjadi driver dadakan tersebut.
Saat ditanya awak media, dengan lantang menjawab, “kalau bukan kita siapa lagi mas, masyarakat tidak ada yang mau mengantarnya, sebagai prajurit kita harus sigap mas, apalagi dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD), kenapa harus takut. Ada 17 warga yang mau diambil swabnya dan mereka lagi ditunggu tim medis, kan kasihan mereka mas, nanti kalau terlalu lama kan malah menjadi ribet, apapagi lagi menunggu, sementara warga yang diambil swabnya juga lagi ada rasa kegalauan dan was-was. Terus terang mas, ini tidak ada maksud lain, ini panggilan hati prajurit TNI AL, apalagi tidak ada yang mau, saat itu pula saya langsung berbincang dengan Kades Kapitan (Mulkan) menanyakan APD dan dia bilang ada, disitu langsung saya ambil alih” terang Danposal.
Saat ditanya kenapa warga tidak ada yang mau mengantar, Danposal Kumai menjawab, “mungkin warga takut tertular virus Covid 19, tapi anehnya malah ini jadi tontonan, mestinya warga diam dirumah dan patuhi arahan Protokol Kesehatan”. Selanjutnya Rio Kusuma mengimbau kepada masyarakat agar mereka bisa mematuhi protokol kesehatan Covid-19, untuk diam dirumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak, wajib mengenakan masker, cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir dan Jaga jarak.

Total Views: 170 ,

Related posts

Leave a Comment