DANPASMAR 3 BERIKAN PENGARAHAN KEPADA SELURUH PERWIRA PASMAR 3

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Edi Juardi memberikan pengarahan kepada seluruh Perwira Pasmar 3 di Shelter Resimen Kavaleri 3 Marinir (Menkav 3 Mar) Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (29/05/2020).
Pengarahan kepada seluruh Perwira Pasmar 3 ini dimaksudkan sebagai sarana tatap muka antara Danpasmar 3 dan pejabat teras Pasmar 3 dengan seluruh Perwira Pasmar 3 wilayah Sorong, dimana 16 April lalu Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi baru dilantik sebagai Danpasmar 3 yang baru.

Selain itu, maksud lain pengarahan ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 yang semakin meluas di wilayah Sorong dengan melakukan beberapa pencegahan, penaggulangan Covid 19 yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah dan pimpinan TNI.
Dalam arahannya Danpasmar 3 menyampaikan beberapa kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., dalam sembilan program prioritas pembangunan kekuatan dan pembinaan kemampuan TNI Angkatan Laut yang disampaikan melalui Vicon saat melaksanakan entry briefing kepada 39 satuan kerja dalam jajaran TNI Angkatan Laut.

Disamping itu, juga disampaikan kebijakan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang telah mendukung pembangunan TNI Angkatan Laut khususnya yang ada di wilayah Sorong dengan menambah SDM, kesiapan operasional, dan alutsistanya.
“Kita harus bersama-sama bekerja sama untuk menangani wabah pandemi Covid 19 ini, karena penyebaran virus corona (covid-19) di Sorong yang tiap hari semakin meningkat tajam”, pungkas orang nomor satu di jajaran Pasmar 3 itu.
“Dengan kebijakan New Normal yang artinya mengharuskan masyarakat tetap produktif dengan menjalankan aktifitas sehari-hari namun tetap melaksanakan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Beradaptasi dengan kenormalan baru, misalnya saja memakai masker ketika keluar rumah, selalu mencuci tangan dan menjaga jarak fisik ketika berada di tempat yang ramai”, tambahnya.
Dalam pengarahan tersebut Danpasmar 3 memerintahkan kepada seluruh perwira dan jajarannya supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan tetap mengecek suhu badan, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun anti septik / hand sanitizer dan menjaga jarak antar personel (physical distancing).

Total Views: 195 ,

Related posts

Leave a Comment