PRAJURIT LANTAMAL X OLAH RAGA JALAN SEHAT MENINGKATKAN IMUNITAS DI TENGAH SITUASI COVID-19

Jayapura, Jumat (29/05/2020) – PW: Setelah beberapa minggu, seakan-akan “Terkurung” di dalam kadang, prajurit dan PNS Balin Jaladi Wetan Lantamal X untuk pertama kalinya sejak pemerintah Provinsi Papua menetapkan status tanggap darurat Covid-19 yang dimulai pada tanggal 4 Maret 2020, kembali melaksanakan olah raga keluar Mako.

Dengan mengambil rute start dari Mako Lantamal X menuju Jembatan Youtefa atau masyarakat Kota Jayapura sering menyebutnya Jembatan Merah, personel Mako Lantamal X kembali menikmati suasana segar, sejuk sekaligus menggebirakan.

Dengan melewati sepanjang Pantai Hamadi yang indah dan berbaris rimbunnnya pohon cemara dan hutan mangerove di sepanjang pantai serta didukung dengan cuaca yang sejuk, memayungi Kota Jayapura pagi itu, menambah semangat mental prajurit dan PNS.

Dipimpin oleh Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika Dengan jarak tempuh lebih kurang 5 Km, 300-an personel Mako Lantamal X turut mengikuti olah raga yang boleh dikata oleh raga murah meriah ini.

“Kegiatan olah raga jalan sehat ini, kita laksanakan untuk merefresing badan, pikiran dan mental kita agar menjadi segar kembali setelah sekian lama kita berkutat dalam satu lingkup yang terbatas.”, ungkap Danlantamal X di depan para personel.

Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, personel Mako Lantamal X menjadi pusat perhatian masyarakat yang sedang memulai aktifitas di pagi hari.

Seakan menyambut New Normal Life yang rencananya akan diterapkan oleh pemerintah pusat, Komandan Lantamal X ingin memberikan pesan kepada masyarakat bahwa kita bisa hidup normal kembali, tetapi dengan cara bersosial yang berbeda dengan sebelum wabah Covid-19 merebak, dengan tetap menerapkan hidup sehat, memakai masker, menjaga jarak satu sama lain dan aturan yang sudah ditetapkan.

Total Views: 144 ,

Related posts

Leave a Comment