Booby Trap Yonzeni 2 Marinir, Membunuh Tanpa Menyentuh

(Surabaya) PW : Para prajurit Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) memperdalam ilmu perusakan dan booby trap dalam Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW.III TA.2022 yang dilaksanakan di lapangan bola Yonzeni 2 Mar Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Kamis (25/08/2022).

Kegiatan latihan perorangan kesenjataan ini sesuai dengan kebijakan pimpinan TNI Angkatan Laut yang memprioritaskan pengembangan profesionalisme prajurit sesuai dengan standar kompetensi sesuai tugas dan tanggung jawab yang diemban serta berkaitan dengan tugas pokok serta fungsi dari prajurit Yonzeni 2 Mar.

Latihan yang dilaksanakan setelah apel pagi ini diawali dengan pemberian pelajaran teori oleh Peltu Marinir Sholehudin tentang pengetahuan dasar Booby trap dan rumus-rumus perusakan dilanjutkan dengan praktek perakitan Booby Trap menggunakan bahan peledak di sasaran yang telah ditentukan.

Bobby trap adalah perangkap atau jebakan yang kombinasikan dengan bahan peledak yang dirancang untuk membunuh atau melumpuhkan musuh baik itu personil maupun material. Karena bentuknya perangkap, maka dibutuhkan keterampilan dan kecerdikan agar musuh tidak menyadarinya. Dalam pembuatan Booby Trap ini bisa menggunakan berbagai penyala mulai dari peringan, penekan, tarik maupun penyala lainnya sesuai dengan keinginan pembuatnya.

Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir Letkol Mar Eko Puji S, M.M, S.H, M.Tr.Opsla., menyampaikan bahwa Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW.III TA.2022 materi Perusakan dan Booby Trap ini merupakan salah satu cara untuk mengasah kemampuan dan keterampilan prajurit Zeni agar lebih profesional. “Laksanakan latihan dengan serius, jaga keselamatan dan ikuti semua arahan pelatih. Tidak ada prajurit hebat, yang ada adalah prajurit terlatih, ” pungkas Komandan.

Related posts