Kunjungi Puskesmas Tahai ,Tim Latksepri lakukan Survei Re Akreditasi.

Pulang Pisau: Dalam rangka kegiatan survei re akreditasi, Tim surveyor dari Lembaga Akreditasi Fasilitas Kesehatan Primer (Lafkespri) Suharmi,Skep. Ns,MARS (Ketua Tim) dan dr. Anang Argo Yuwono(Anggota Tim), setelah kegiatan survey secara daring pada Kamis (25/042024) melanjutkan melakukan verifikasi secara langsung di Puskesmas Tahai yang berlangsung selama 2 hari dari Kamis 2 Mei 2024 sampai dengan Jumat 3 Mei 2024.

Kegiatan survei reakreditasi Puskesmas Tahai kali ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina dan dihadiri oleh surveyor dari Lafkespri,Kepala Puskesmas Tahai, Eli Rahmawati,SKM,Tim TPCB Dinas Kesehatan Pulang Pisau, Camat Pandih Batu, Camat Maliku, Kapolsek Pandih Batu, Kapolsek Maliku, Danramil Pandih Batu, UPT di Lingkungan Kecamatan Pandih Batu dan Maliku serta para Kepala Desa di lingkungan wilayah kerja Puskesmas Tahai

Kegiatan verifikasi secara langsung ini berupa waawancara dengan pimpinan dan lintas sektor, telusur dokummen serta telusur lapangan dan wawancara ke Pos Yandu Arjuna dan Puskesmas Pembantu Desa Belanti Siam. Puskesmas Tahai sendiri sebelumnya pada tahun 2019 telah pernah dinilai akreditasi dengan predikat Utama.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau, dr Pande Putu Gina berharap dengan akreditasi ini mutu dan kualitas pelayanan Puskesmas Tahai dapat terjaga dan makin meningkat dari tahun ke tahunnya secara berkesinambungan. Untuk hasil tentunya target yang dicanangkan Dinas Kesehatan adalah paripurna.

” Semoga melalui kegiatan akreditasi Puskesmas Tahai ini bisa meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan yang lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya ( Ril

Related posts