Dankolatmar Tutup Kursus Bintara Remaja Korps Marinir

Dispen Kormar (Pasuruan) PW : Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir Dede Harsana, S.A.P. M.Han., bertindak sebagai Inspektur upacara secara resmi menutup Kursus Bintara Remaja (Susbaja) Korps Marinir Angkatan XLIII / 1 Th. 2024, bertempat di lapangan Kesatrian FF Tanjung Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Senin (06/05/2024).

Dalam upacara penutupan Susbaja Korps Marinir tersebut bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Marinir Putro Yuniantoro dan Perwira upacara Letda Marinir Sutikno.

Upacara penutupan kursus ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan penyerahan Sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta kursus yang sudah melaksanakan latihan selama 1 bulan di daerah latihan (Rahlat) TNI AL Grati.

Susbaja diikuti ratusan peserta tersebut didukung oleh puluhan pelatih dari Puslatpurmar 3 Grati dibawah pengawasan Perwira Operasi Kursus (Paopsus) Mayor Marinir Kamilus Kiapati.

Dalam amanatnya Dankolatmar mengatakan dengan berakhirnya Kursus Bintara Remaja Korps Marinir Angkatan XLIII / 1 Th. 2024 yang dilaksanakan selama satu bulan, saya mengharapakan para peserta kursus sudah mampu memahami semua materi yang sudah disampaikan oleh Instruktur dan pelatih baik teori maupun praktek. Namun demikian bukan berarti kalian selesai menimbu ilmu tetapi justru hal ini merupakan suatu tantangan bagi kalian setelah masuk di kesatuan sebagai tulang punggung satuan hendaknya semakin semangat untuk terus mengembangkan diri menimba ilmu untuk mendukung tugas pokok disatuan masing-masing.

Waktu satu bulan dalam penyelenggaraan kursus ini sangatlah singkat bila dihadapkan dengan tuntutan tugas pokok kalian sebagai Komandan Regu Kepala Seksi ataupun jabatan lainnya selevel. Dengan kesungguhan keseriusan dan disiplin tinggi yang kalian tunjukkan, diharapkan materi yang diterima dapat diserap dengan baik oleh peserta kursus dan nantinya dapat diaplikasikan di penugasan kalian.

Sebelum saya mengakhiri amanat ini saya ucapkan terimakasih atas semangat dedikasi kesungguhan kerjasama dan disiplin peserta kursus yang kalian tunjukkan selama mengikuti kursus sehingga kursus dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana lancar dan aman. Saya berharap ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang telah kalian terima agar terus dipelajari dan dikembangkandisatuan masing-masing agar kalian benar-benar menjadi sosok prajurit Matra Laut dengan disiplin yang tinggi, handal, Profesional dan bermanfaat bagi kesatuan kalian.

Related posts