Jelang Seleksi Tamtama Teladan Tahun 2024, Brigif 2 Marinir Siapkan Prajurit Terbaiknya

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Menjelang pelaksanaan seleksi Tamtama Teladan tahun 2024, Brigade Infanteri (Brigif) 2 Marinir menyiapkan prajurit terbaiknya di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (06/05/2024).

Dalam melaksanakan penyiapan yang dipimpin oleh Perwira Staf Personel (Paspers) Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Widi Permono tersebut diikuti Tiga Tamtama Brigif 2 Marinir yaitu Kopda Marinir Rahmad Darmawan (Yonif 5 Mar), Kopda Marinir Mohamad Saddam Kilmas (Yonif 5 Mar) dan Kopda Marinir Adik Rohmat Hidayat (Yonif 1 Mar), dengan materi meliputi kesehatan, samapta, renang umum dan militer, menembak, penampilan dan pengetahuan umum maupun militer.

Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla menyampaikan kepada prajurit yang mengikuti seleksi Tamtama Teladan Tingkat Pasmar 2 agar berjuang semaksimal mungkin sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi diri sendiri maupun Satuan.

“Dengan seleksi ini diharapkan, Brigif 2 Marinir bisa mengirimkan prajurit terbaiknya, sehingga bisa berhasil meraih prestasi yang membanggakan seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Danbrigif 2 Marinir.

Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla juga berharap agar menimba ilmu dan pengalaman dari senior di Brigif 2 Marinir yang telah sukses menjadi Tamtama Teladan Tingkat TNI AL.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Tamtama Teladan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Widi Permono mengatakan, kegiatan seleksi yang sudah dilaksanakan yaitu materi kesehatan, samapta, renang, menembak dan screening.

Disampaikan juga bahwa dalam melaksanakan seleksi, peserta seleksi dibina oleh seniornya yang pernah mengikuti seleksi Tamtama Teladan tingkat Kormar dan Mabesal, dengan harapan pengalaman yang pernah diterima selama mengikuti seleksi tingkat Kormar maupun Mabesal bisa diterapkan kepada peserta juniornya.

Related posts