Danyonmarhanlan II dan Prajuritnya Ikuti Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure VIII

Padang, PW: TNI AL, Pasmar 1. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., beserta prajuritnya mengikuti Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure VIII Tahun 2024 yang bertempat di GOR H. Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat Minggu (05/05/2024).

Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang bertujuan untuk meningkatkan pengembangan prestasi cabang olahraga bersepeda sekaligus meningkatkan pariwisata Kota Padang.

Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure VIII Tahun 2024 dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P.,dan diikuti kurang lebih 1.500 peserta dari berbagai kalangan.

Event yang ke VIII Tahun 2024 kali ini merebutkan hadiah utama Umroh, sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya. Rute bersepeda ini mengambil titik Start di depan Kantor Dispora Kora Padang – Jl. Rasuna Said – Jl. Sudirman – Jl. Bagindo Aziz Chan – Jl. Sutan Syahrir – Jl. Seberang Padang – Jembatan Siti Nurbaya – Jl. Nipah – Masjid Al Hakim – Jl. Samudera – Jl. Juanda – Jl. Raden Saleh – Jl. Rasuna Said – GOR H. Agus Salim (Finish).

Selain ikut berpartisipasi dalam event ini prajurit Yonmarhanlan II juga memanfaatkan momentum ini untuk meningkatkan kebugaran tubuh, karena bersepeda merupakan olahraga yang melibatkan aktivitas kardiovaskular, sehingga membantu meningkatkan kekuatan jantung dan paru-paru.

Lebih lanjut pada kesempatan ini Danyonmarhanlan II menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini dapat dimaksimalkan oleh prajurit guna meningkatkan kebugaran tubuh sekaligus menjadi refreshing di hari libur bagi prajurit.

Related posts