Diskes Lantamal XIII Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Terhadap KRI Pulau Rengat-711

TARAKAN – PW: Dinas Kesehatan Pangkalan Utama TNI AL XIII (Diskes Lantamal) mengirim Tim Kesehatannya untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap KRI Pulau Rengat-711 sesaat setelah KRI tersebut sandar di Dermaga Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (25/03/21).

Kehadiran KRI Pulau Rengat-711 di Tarakan dalam rangka melaksanakan tugas operasi pengamanan wilayah perairan perbatasan. Sedangkan penyemprotan disinfektan yang dilaksanakan oleh Diskes Lantamal XIII merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan yang diterapkan oleh Lantamal XIII terhadap seluruh unsur TNI AL yang sedang melaksanakan tugas operasi di wilayah kerja Lantamal XIII dan singgah di Lantamal XIII sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.

Selain penyemprotan disinfektan, dilaksanakan pula pemeriksaan kesehatan terhadap seluruh personel pengawak KRI Pulau Rengat-711 yang meliputi, screening kesehatan dan rapid test. Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan, seluruh pesonel pengawak KRI Pulau Rengat-711 dinyatakan sehat, bersuhu tubuh normal dan non rektif serta tidak ditemukan adanya tanda-tanda atau keluhan medis terkait Covid-19.

Related posts