Prajurit Yonmarhanlan XI Merauke Asah Kemampuan Laksanakan Drill Penembakan Mortir 80 MM

TNI AL, Dispen Kormar (Merauke) PW : Dalam rangka mengasah naluri tempur serta meningkatkan profesionalisme, prajuritnya Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI melaksanakan latihan drill penembakan Mortir 80 MM di Lapangan Tembak Yonmarhanlan XI, Jl. Diko 1 Trans Irian Wasur, Rimba Jaya, Kab. Merauke, Papua Selatan. Kamis (25/04/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengingat kembali materi yang pernah didapat agar tidak terlupakan, kegiatan drill tersebut melatihkan tentang materi, teori-teori dasar, dilanjutkan melaksanakan latihan drill menembak Mortir 80 mm termasuk cara penempatan mortir saat akan melakukan penembakan. Karena mortir adalah senjata bantuan Infanteri yang sangat diandalkan.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan XI Mayor Marinir Deni Kusmana menyampaikan bahwa latihan ini dilakukan agar prajurit selalu siap dan tetap profesional mengawaki senjata bantuan lintas lengkung Mortir 80 MM, khususnya untuk Peleton Bantuan agar mampu dan mahir menggunakan senjata bantuan infanteri sehingga tugas pokok yang diberikan satuan dapat berjalan dengan lancar dan tidak dapat diragukan lagi.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat utamakan faktor keamanan, baik material maupun personel,” pungkasnya.

Related posts