Personel Polsek Kisar Gelar Patroli Harkamtibmas, Himbau Warga Pelihara Stabilitas Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Polres Maluku Barat Daya – Dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat maka anggota Polri selaku Pelindung, Penganyom dan Pelayan Masyarakat menggelar kegiatan Patroli Harkamtibmas sebagai wujud nyata pelaksanaan kegiatan rutin Kepolisian guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui kegiatan Patroli Harkamtibmas yang dilakukan oleh personel Polsek Kisar kali ini dipimpin oleh PS. Kanit SPKT Aipda J. J. Sutiray bersama 3 rekannya melakukan Patroli Kendaraan Bermotor Roda 2 memantau kegiatan masyarakat pada Dusun Mesiapi, Bank BRI dan Kompleks Pasar Rakyat Yotowawa dalam upaya menetralisir segala bentuk kerawanan kamtibmas pada Senin siang (06/11/2023).

Personel patroli Polsek Kisar hadir di masyarakat dan membangun komunikasi publik dengan warga serta memberikan himbauan dan pemahaman konsep kamtibmas yang nyata kepada warga dalam upaya menjaga kamtibmas di lingkungannya, warga juga diingatkan untuk menjauhkan diri dari hal-hal yang bertentangan dengan aturan hukum seperti mengkonsumsi Minuman Keras, KDRT, mengkonsumsi Narkoba, Premanisme, Perjudian dan jenis kejahatan lainnya.

Pada tempat berbeda Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, dalam pelaksanaan rutinitas patroli personel Polri dituntut untuk selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat, dengan hadirnya personel Polri maka warga akan merasa terayomi dan terlayani serta semakin mempererat hubungan antara masyarakat dengan institusi Polri.

Lebih lanjut Kasi Humas menambahkan, Kegiatan patroli yang digelar disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang menghendaki hadirnya personel Polri ditengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan tenteram serta menangkal segala bentuk ancaman dan gangguan yang dapat mempengaruhi stabilitas kamtibmas.

“ Untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, diperlukan pelayanan Kepolisian dengan mendekatkan diri kepada masyarakat serta memberikan pemahaman Kamtibmas yang nyata kepada masyarakat dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat. “ tutup Kasi Humas.

Related posts