Kepercayaan TNI-AL Terhadap Yonkomlek 2 Marinir Untuk Mencetak Radioman Yang Handal.

(Surabaya) PW : Dalam rangka kegiatan Latihan Bintara Komunikasi (Latbakom) Batalyon Marinir Tahun 2022, Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Yonkomlek 2 Mar) ditunjuk untuk menjadi penyelenggara dalam latihan yang diadakan di Indorspot, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (29/08/2022).

Mengawali latihan yang dibuka oleh Askomlek Kasal Laksamana Muda TNI Tunggul Suropati, S.E., M.Tr(Han) dalam sambutannya menyampaikan bahwa komunikasi dalam suatu satuan, khususnya pasukan tempur Marinir merupakan salah satu kebutuhan yang sangat vital untuk mendukung kodal dalam pergerakan pasukan di area pertempuran, sehingga kelancaran kodal tersebut perlu didukung personel pengawak alkom yang mampu menguasai secara teknis maupun taktis berbagai prosedur komunikasi, teknik pengoperasian alkom serta gelar alkom di lapangan sehingga Batalyon Komunikasi dan Elektronika di jajaran Pasmar 2 mampu mendukung kesiapan tempur pasukan Marinir.

Latbakom merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk mencetak atau mempertajam kemampuan personil bintara dalam kepengawasan alat komunikasi. Kegiatan ini ditujukan untuk mencetak bintara-bintara komunikasi yang handal dan profesional dalam mengoperasikan alat komunikasi yang ada pada kendaraan-kendaraan tempur di lingkup Pasmar 2 ini.

Pada kesempatan ini Yonkomlek 2 Mar dipercaya sebagai panitia latihan di jajaran Pasmar 2 yang mana untuk menunjang kegiatan ini Yonkomlek 2 Mar harus mengeluarkan personil-personilnya yang kompeten untuk menjadi instruktur dalam kegiatan ini.

Komandan Batalyon Komunikasi dan Elektronika 2 Marinir (Danyonkomlek 2 Mar) Mayor Marinir Mohammad Wawan Abidin, M. Tr. Opsla berpesan kepada seluruh peserta latihan Bakom agar momen ini dimanfaatkan dan serap ilmu yang diberikan oleh instruktur, pungkasnya.

Warta Bhuana Yudha

Related posts