Pemda Kota Sorong Gandeng Kodim 1802/Sorong Bantu Korban Banjir

Kota Sorong PW- Rabu (24/08/2022) – Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah menghadiri kegiatan Rapat dalam rangka penanganan penangulangan Bencana diwilayah Kota Sorong di pimpin oleh Plh. Walikota Sorong Karel Gifelem S.IP.MM. Bertempat di Gedung Samusiret Jln Burung Kurana, Kelurahan Remu Utara Distrik Sorong,Kota Sorong.

Dalam Sambutan Plh Walikota Sorong Bapak. Karel Gifelem S.IP.MM mengatakan “Akibat bencana alam yang di akibatkkan curah hujan yang tinggi,mengakibatkan banjir diberbagai daerah di wilayah Kota Sorong,hingga kemacetan di jalur utama. Dan juga telah memakan korban jiwa.

Maka saya minta kepada Kadistrik dan Lurah serta RW/RT agar dapat mendata para korban, sehingga pemerintah dalam memberikan bantuan para korban tepat sasaran. Dan segera dirikan Dapur umum untuk membantu para pengungsi korban banjir. mengharapkan kepada TNI-POLRI dapat membantu dalam penanganan para pengungsi.

Dalam waktu yang sama Arahan dari Komandan Kodim 1802/Sorong mengungkapkan. Wilayah Sorong Kota telah terjadi bencana Banjir dan Tanah Longsor yang di akibatkan Curah hujan yang tinggi yang mana kejadian tersebut tejadi banjir dibeberapa daerah, serta tanah longsor mengakibatkan memakan korban.

Kami menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat agar dapat berkerja sama dalam menanganan Bencana alam yang terjadi wilayah Sorong Kota, kepada seluruh Kepala Distrik dan Lurah ,RW/RT yang berada di wilayah agar dapat memberikan informasi/laporan data para korban bencana kepada Babinsa/babinKamtibmas karena mereka lebih mengetahui tempat – tempat dan jumlah penduduk yang menjadi korban.

Dan saya harap kepada seluruh masyarakat yang berada di kota Sorong agar dapat peduli dan berkerja sama dalam menangani musibah banjir dan tanah longsor. Saya dari kodim 1802/Sorong siap membantu dan akan mendukung pemerintah kota Sorong dalam penanganan Bencana banjir dan tanah longsor, saat ini kami jug telah menyiapkan personil apabila dibutuhkan dalam mendistribusikan bantuan mupun yang lainnya. Tutupnya.

Related posts