Komandan Pasmar 2 Pimpin Upacara Pengibaran Bendera Di Dasar Laut Pasir Putih Situbondo

(Situbondo) PW : Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan memimpin upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia di dasar laut perairan Pasir Putih Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. Rabu (17/08/2022).

Dengan melaksanakan penyelaman di laut perairan Pasir Putih Situbondo yang dikenal karena pantainya berpasir putih, pengibaran bendera merah putih didasar laut oleh Prajurit Pasmar 2 dipimpin oleh Komandan Pasmar 2 selaku Inspektur upacara, untuk memperingati hari kemerdekaan dengan tema “Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”.

Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengatakan, sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh jajarannya, agar memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia secara serentak, dengan melaksanakan pengibaran bendera merah putih di dasar laut di 77 lokasi diseluruh Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan, Prajurit Jalasena Samudera TNI Angkatan Laut adalah prajurit petarung yang siap menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI, melalui kegiatan ini mengajak generasi bangsa untuk mengenang perjuangan para pahlawan kemerdekaan yang didukung oleh kekuatan maritim, dan menumbuhkan rasa bangga pada perjuangan para pahlawan.

Selain di Pasir Putih Situbondo, Prajurit Korps Marinir dari Pasmar 2, juga melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di dasar laut perairan Samalona Makassar, di perairan Malalayang Manado Provinsi Sulawesi Utara, di perairan Pulau Panjang laut Derawan Tarakan, di perairan Marina Kecamatan Sebatik, dan di air terjun Tumpak Sewu, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sedangkan Prajurit Pasmar 2 lainnya, dipimpin oleh Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyono bersama Mahasiswa Pecinta Alam (WANALA) Universitas Airlangga melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di puncak Gunung Argopuro Kabupaten Situbondo, Jawa Timur

Related posts