Yonranratfib 1 Marinir Laksanakan Latihan Naik Turun Ranpur Diatas Opleger

Jakarta, PW: Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 1 Marinir (Yonranratfib 1 Marinir) Laksanakan latihan Perorangan Kesenjataan dengan materi naik turun ranpur diatas opleger yang bertempat di Garase Ranpur Menkav 1 Marinir, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (04/08/2022).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) Triwulan III Tahun 2022 dengan materi naik turun ranpur di atas opleger, dalam latihan kali ini dikhususkan untuk prajurit muda Yonranratfib 1 Marinir, sebelum latihan dimulai Letda Marinir Sugeng Wardoyo menyampaikan kepada prajurit agar mengingat kembali tehnik naik turun ranpur diatas opleger diantaranya memahami karakter ranpur, mengatur kecepatan, jarak pandang pengemudi ranpur dengan penggait (Danran) sehingga ranpur pada posisi benar dan aman.

Sementara itu komandan Batalyon Ranratfib 1 Marinir Letkol Marinir Agus Setiyo Budi, M.Tr. Opsla., mengatakan, “diharapkan setelah latihan ini prajurit muda Yonranratfib 1 Marinir memiliki kemampuan dan keterampilan dalam naik turun ranpur diatas opleger sehingga siap melaksanakan perpindahan ranpur sesuai kebutuhan satuan dalam melaksanakan perintah Komando atas,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Related posts