Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat, Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar Laksanakan Patroli KRYD

Ciamis, PW – Jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Ciamis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat serta terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

Patroli KRYD ini melibatkan seluruh satuan fungsi Polres Ciamis, seperti Reskrim, Lantas, Samapta, Provos, Humas, Narkoba, hingga SDM. Selain itu juga melibatkan sejumlah personel Polsek yang menjadi sasaran patroli.

Seperti Patroli yang dilaksanakan pada Sabtu malam (30/7) di kawasan pusat kota Kabupaten Ciamis. Patroli tersebut dipimpin oleh AKP Asep Iman Hermawan serta melibatkan 15 personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis dan Polsek sekitar.

“Patroli KRYD ini dilakukan dalam rangka mencegah penyakit masyarakat, Premanisme, C3 (Curas, Curat, Curanmor), Handak, Senpi , Sajam, Obat-obatan Terlarang, Miras dan Surat-surat Kendaraan Bermotor di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya. Sehingga memberikan rasa nyaman masyarakat karena mengetahui Polisi berada ditengah-tengahnya,” ujar Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui AKP Asep Hermawan, SH., selaku perwira pengendali lapangan, Minggu (31/7/2022).

AKP Asep Iman Hermawan menjelaskan, patroli KRYD tersebut dilaksanakan secara mobile dan patroli jalan kaki. Patroli mobile dilaksanakan dari Start Pospol Alun Alun Ciamis, dan menyasar kesejumlah kawasan keramaian masyarakat di pusat kota Kabupaten Ciamis.

“Hasil patroli semalam, petugas tidak menemukan indikasi terjadinya tindak kriminalitas. Situasi pada malam minggu kemarin aman, damai, dan kondusif, serta masyarakat masih tetap patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 salah satunya selalu memakai masker,” pungkasnya.

AKP Asep Iman Hermawan menambahkan, selama kegiatan petugas juga mengingatkan masyarakat selalu menjalankan protokol kesehatan. “Kami beri teguran bagi mereka yang tidak memakai masker dan mengajak untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Ciamis khususnya Kabupaten Ciamis,” tandasnya.

Ikbl

Related posts