Prajurit Yon Kapa 1 Marinir Laksanakan Kauseri Agama Di Awal Bulan Ramadhan 1443 Hijriyah

Jakarta, PW: Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketawa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yon Kapa 1 Mar) melaksanakan kauseri Agama Islam di Mushola Al – Ikhlas Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan,Senin (04/04/2022).

Sebagai pelaksanaan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudho Margono., S.E.,M.M. Dengan mengucap syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Esa sebagai landasan dan pengabdian sebagai prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai – nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib tni dan Trisila TNI AL.

Kegiatan Kauseri Agama Islam yang diikuti seluruh prajurit Yon Kapa 1 Marinir yang beragama Islam tersebut dilakukan setelah pelaksanakan Apel pagi, bertindak sebagai penceramah yaitu Serda Mar Suwarta, dengan mengambil tema “Rukun Sholat”.

Serda Mar Suwarta menyampaikan “Rukun shalat adalah setiap perbuatan dan perkataan yang akan membentuk hakikat shalat. Apabila salah satu rukun ini tak ada atau ditinggalkan, shalat tersebut secara syar’i tidak dianggap alias tidak sah dan tidak bisa digantikan dengan sujud sahwi.”

Sementara itu Komandan Batalyon Kapa 1 Mar Letkol Marinir Nana Widiyanto.,M.Tr.Opsla mengharapkan kepada seluruh prajurit agar tetap semangat melaksanakan kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, karena puasa bukanlah menjadi suatu halangan untuk melaksanakan tugas.

Related posts