Mengetahui Kemampuan Fisik Prajuritnya Yonzeni 1 Marinir Laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar Materi Hanmars

Jakarta, PW:  Untuk mengetahui kemampuan fisik setiap Prajuritnya Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Marinir) laksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar yang di laksanakan di Lapangan Trisula Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selata. Kamis (17/03/2022)

Letda Mar Juariyanto selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) UNPD ini memulai kegiatan dengan briefing untuk menyampaikan teknis dan rute Hanmars. “Diharapkan semua prajurit semangat dan gembira dalam pelaksanaan latihan ini”.

Kemudian sebelum memulai kegiatan terlebih dahulu seluruh prajurit diwajibkan melaksanakan pemeriksaan tensi oleh tim kesehatan, dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan.

Kegiatan ini juga merupakan program prioritas dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudho Margono S. E M.M untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL khusunya Marinir yang unggul dan profesional dalam mengasah keterampilan dan kemahiran Prajurit.

Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyonzeni 1 Marinir) Letkol Marinir Rudi Sutisna M. Tr. Opsla menyampaikan tujuan dilaksanakannya UNPD ini adalah untuk mengetahui kemampuan fisik jasmani maupun mental dan disiplin para prajurit Yonzeni 1 Marinir. Serta untuk memupuk jiwa korsa prajurit. Sehingga kesamaptaan jasmani jajarannya akan semakin terjaga, semakin bugar, serta militansi dan kekompakan seluruh anggota dapat terpupuk dengan baik.

Related posts